Rabu, 28 April 2010

Surat Mama Untuk Westpa

Anakku,

Hari ini mama ikutan jaga di RS, terus ada konsul dari bangsal anak Cempaka, ada pasien "jelek".

Sesampainya mama disana, ternyata pasiennya bayi prematur BBLR, lahir dari ibu yang baru hamil 30 minggu. Bayi ini nafasnya sudah satu2, tangan dan kaki mulai membiru, detak jantungnya menurun. Alhamdulillah sesudah diresusitasi, si bayi ini mau bernafas spontan.

Melihat bayi ini, sontak mama langsung teringat kamu nak. Mama sedih tiap kali melihat bayi sakit, tapi juga sekaligus mengingatkan mama agar mama papamu ini senantiasa bersyukur karena dikaruniai kamu.

Teringat mama begitu mengetahui mama hamil, papa mamamu ini bahagia sekali. Alhamdulillah kami tak perlu menunggu lama atas kehadiranmu.

Selama hamil, mama menjaga diri agar selalu berhati2 dengan kandungan mama. Papamu pun senantiasa membantu pekerjaan rumah tangga agar mama nggak kecapekan.

Sewaktu hamil kamu, mama dan papa sedang berada di Bintuni, dimana tak ada seorang Sp.OG, jadi terpaksa mama memantau kehamilan sendiri (untunglah papa mamamu ini dokter nak). Mama dan papa baru bisa periksa ke Sp.OG sewaktu kami merujuk pasien ke Sorong. Alhamdulillah menurut dr Fil kamu sehat sempurna.

Itulah... Selama hamil, doa utama mama ialah kamu tumbuh kembang dengan sehat sempurna, tak kurang suatu apapun. Itu doa utama papa mamamu. Juga agar proses kelahiranmu berlangsung normal, lancar, mama sehat, Westpa juga sehat.

Alhamdulillah, walo harus via SC, kamu dapat lahir dengan selamat, sehat sempurna. Tak terkira betapa bahagianya bisa memandangmu, menggendongmu, menciummu anakku sayang.

Tiap kali melihatmu, mama berpikir " Ya Allah, ini anak yang sudah kukandung 41 mg, kini sudah bisa kupeluk dan kuciumi", mama dan papa sayang banget sama Westpa...

Anakku, kami telah diberkahi Allah SWT dengan kehadiranmu. Papa dan mamamu ini berusaha agar dapat membesarkanmu (dan adik2mu kelak) dengan sebaik2nya, berusaha membekalimu dengan pendidikan yang setinggi2nya, berusaha memberikan yang terbaik...

Anakku, suatu saat nanti pasti ada waktunya kamu "bersinggungan" dengan mama papamu ini. Tapi ingatlah, kami sangat sangat sangat mencintai dan menyayangimu.

We love you so much my dear son...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar