Jumat, 16 Juli 2010

Review Clodi : GreenNappy Bamboo

- Taken at 6:47 PM on July 16, 2010 - uploaded by ShoZu

Taraaaaraaaadaaaaa...

GreenNappy versi baru dateng juga hihihi

Its a GreenNappy Bamboo Hybrid Pocket/AI2 - price Rp. 130rb, dapet 1 cover + 2 insert gabungan microfiber n bamboo ukuran Large, beli yang warna Simply White.

Hybrid Pocket/AI2 tuh maksudnya 1 clodi ( GreenNappy Bamboo - GNB ) bisa dipakai dalam 2 style, sebagai pocket diaper, n juga AI2 alias diaper cover.

GreenNappy Bamboo ini nih perbaikan desain n fitur dari GreenNappy sebelumnya ( GreenNappy Classic yang juga udah direview disini ).

So, here we come :

Cover : first sight, warna-warni, soft but cuteee... GNB kan closurenya pake model snap. Desain baru memberikan nuansa hip dengan dengan memberikan snap berwarna - ga putih monoton gituu... Ada yang color match, ada yang beda warna, ada pula yang kombinasi. Keren banget deh!! Secara cutting, cutting yang sekarang nih dibikin gede... tapi sebagai kompensasinya, dikasih 4 setting size hohoho :D Kayaknya bakal muat buat baby 18kg an gitu deh.
I Noticed : cutting bagian selangkangan dikecilin, jadi view bakal lebih trim, trus bagian wing dilebarin - jadi meminimalisir celah paha yang menyebabkan rembes, bukaan pocket dibikin di depan - biar insert ga nyembul2, trusss... hip snap dibikin 2 baris n serong!! Yep2, secara teknis bakal bikin view clodi jadi lebih rapi... *Pssstttt, MamaWestpa urun saran lho hihihi :D

Plus, karena bisa digunakan sebagai diaper cover, dia ada snap di outer dalam (buat disnapin dengan insert - biar ga geser2 klo dipake sebagai diaper cover).

Inner : Bamboo... its 98% bamboo n 2% polyester. Bamboonya adeeemmmm klo dipeganggg...

Insert : terdiri dari 2 layer microfiber, dibungkus sama 2 layer bamboo (dengan bahan yang sama dengan inner), ukurannya Large, ada snapnya (buat disnapin dengan snap outer dalam yah). Noted = Bamboo nih termasuk natural fiber ya... Very good daya tampungnya (dibandingkan dgn microfiber), sebagai inner cocok buat baby kulit sensitif, tapi kekurangannya lembab - semacam moisture lock gt... Jadinya klo dicuci agak lama keringnya.

After prewashed, diujicobakan pada baby Westpa, 7bl, 9kg, dia pake setting M (setting no 2 dari bawah)

View : cakeeeppppp!! apalagi karena yang Simply White kan snapnya warna-warni, cute like candies... hihihi :D Trus, dengan adanya perbaikan desain, maka jadilah view clodi yang trim n rapih ( sesuai saran MamaWestpa hohoho :D ), diliat jadi nggak njebubuk lagi, no wing drop... Horreee!!

Performa : sudah diujicobakan 3x baik sebagai pocket diaper maupun diaper cover pada baby Westpa, dah buat bobo juga semaleman, Works Well!! no leaked at all yaaa. Cumaa... noticed, karena dia inner bamboo yang sifat alaminya emang cenderung lembab dibandingkan fleece, pas diraba keraba lembab, ga sekering inner microfleece... Di babyku sih oke2 aja ya, no problem - ga ada ruam atau gimana gitu. Cuma buat mommies yang pengen feel yang lebih kering, solusinya bisa dikasi fleece liner diatas innernya yaaa...

Scoring
- Harga = 9 - cukup ekonomis
- Material+= 10 - high quality
- Desain = 10 - perfecto!! Desain hybrid, bisa dipakai untuk 2 style. Cutting gede tapi lebih trim di selangkangan, setting 4 size, hip snap 2 baris, wing yang lebar, colorful snap dikombinasikan dengan bagus dengan warna clodinya
- View = 10 - cute, trim, n rapiiiii!!oke banget daahhh
- Performa = 8 - kenapa aku ngasi nilai 8?? GA BOCOR AT ALL lhoo..., cuma... inner lembab, n bahan bamboo cenderung lebih lama kering saat dicuci, sebenernya its a common problem pada clodi yang pake bahan bamboo kok. Untuk feel inner lembab, isa diatasi dengan melapisi inner dengan fleece liner :)

Total score = 47 dari 50

Level Suka = Suka Bangettttt

I love GreenNappy Bamboo dah!! great improvement :)

Sekian review GreenNappy Bamboo - GNB dari MamaWestpa, no copy paste tanpa seijin MamaWestpa yah!! *galak MODE ON

Btw, GreenNappy Bamboo bisa didapatkan di DANISH CLODI SHOP ( Facebook ) yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar