Minggu, 22 Mei 2011

Review Clodi : NVMe Diapercover



Review clodi NVMe

Its our baby; its "NVMe Diapercover" :)

Sedikit cerita dibalik NVMe;
Sejak setahun yang lalu, saya bersahabat akrab dengan produsen GreenNappy, Tris. She's kinda workaholic + PERFECTIONIST person. Sifat perfeksionisnya ini juga diaplikasikan dan didedikasikan dalam produk2 besutan GreenNappy.

Waktu itu, melihat pangsa pasar diapercover yang masih dikuasai produk USA, saya mengusulkan untuk memproduksi Diapercover ala GN. Maka pada produksi ke3 GreenNappy, dikeluarkanlah GreenNappy Diapercover (GND). Tris often says that GND is my baby, n I'm so proud of it. Of course, sesuai dugaan saya, GND ini booming, solusi praktis bagi mommy yang clodi nubie, plus buat yang punya nuborn. Review GND sendiri sudah ada pada post sebelumnya di blog ini ya :)

But remember, Tris seorang perfeksionis. Saya sungguh salut dengan segala effort yang dilakukannya untuk membuat cloth diaper terbaik. Desain bolak-balik datang dari produsen demi mencapai kesempurnaan desain yang diinginkan. Tentu saja itu butuh waktu dan biaya ya (that's why I really2 hate any piracy of GreenNappy products, shortcut yang sangat ga etis).

Why NVMe?? Kenapa bukan GND lagi? Well, karena diapercover ini mengalami beberapa perubahan desain dan bahan, saya mengusulkan pemberian nama baru untuk produk diapercover ini. Its NVMe : New Version of Me :) Tris mendesain sendiri logo NVMe tersebut, she's a talented artist :)

Tris menerima mock NVMe bulan November, yang berarti Tris telah mencoba NVMe selama 5bulan sebelum pre-launched. Setelah beberapa kali mock bolak-balik, saya menerima mock NVMe bulan Februari as my bday presents, I must say that I love it at first sight. Yess, this red diapercover is mock of NVMe.

NVme ada 2 varian : motif dan polos.

NVMe motif, terbuat dari bahan minky dengan motif animal yang dilaminasi. Its cute indeed :)

NVMe polos ; dari bahan sandwich PUL. Apa itu sandwich PUL?? So, klo PUL biasa, berarti cuma polyester dilaminasi. Tapi bahan NVMe polos ini dilaminasi 2x, yang terakhir dengan polyester bentuk jaring, that's why bagian dalam cover NVMe polos berwarna putih.

Another question; kenapa musti di sandwich PUL? Well, its all because she is a perfectionist :D

Tris ingin membuat diapercover yang laminasinya ga irritate kulit baby. Notice ; yang di sandwich PUL cuma bahan polos ya, yang minky tidak dobel laminasi karena keterbatasan waktu dengan jadwal produksi.

Baik NVMe polos maupun minky version menarik untuk dilihat, they are very cute and attractive :) banyak pilihan warna dan motif yang menggoda iman ibu2 penggemar clodi :D


Fitur clodi NVMe lainnya :
- sizing snap 4 baris, 4x2, memungkinkan penggunaan size yg lebih sesuai. N bisa digunakan mulai nuborn sampe sekitar berat 16kg an
- Snap yang attractive, kontras namun cantik dipadupadankan dengan warna NVMe
- NVMe mempunyai double gusset untuk menampung pup sehingga tidak meleber
- NVMe punya lis pinggiran jaitan berwarna hitam yang nampak keren
- Didalam cover terdapat 2 snap untuk attach antara soaker dengan cover sehingga soaker tidak bergeser

Paketan NVMe sendiri terdiri atas cover + 2 mushroom soaker

Mushroom soaker sendiri sudah dikeluarkan pada GND keluaran ke 3. Mushroom soaker terdiri atas insert microfiber 4ply yang dijait jadi satu dengan fleece berbentuk mushroom. Fungsinya?menampung pup ASIX dengan lebih bagus, meminimalkan pup keluar dari soaker :) selain itu terdapat 2 snap pasangan snap cover ya...

Saya sudah melakukan trial 3 bulan sejak Februari sampai hari ini (Mei). Its absolutely marvellous!

Pertama, saya sangat suka fittingnya di Westpa, sangat trim, cantik dan menarik. Selain itu, selama ini performa bisa diandalkan. NVMe sudah dijajal untuk pemakaian siang-sore-malam untuk bobo. Its always works!! Never leaked!

Kedua, NVme cocok dipakaikan soaker bawaannya, maupun soaker awal GND, maupun untuk fitted diaper hohoho :D

Ketiga, gampang dicuci n gampang keringnyaaaaaa...

Love it, love it, love it :)

Scoring clodi NVMe :
Price : 9, agak murah, its @135rb dengan 2 mushroom soaker
Material : 10, very2 good n high quality
Design : 10, marvellous-marvellous-marvellous ( ala Jarjit di Upin-Ipin hihihi :D ), Tris did it very well
View : 10, cakep-keren-trim
Performa : 10, suka semua aspek dari NVMe, semua bekerja dengan baik, selain itu gampang dicuci dan gampang kering.

Total Score : 49 from 50

Additional info :
Tris telah menjajal NVMe minky dan polos selama 5 bulan lebih. Selama 5bulan ini tidak didapatkan penurunan kualitas, dalam artian performa tetep oke. Untuk bahan polos, warna tetep cerah dan sama bila dibandingkan dengan NVMe baru. Sedangkan untuk bahan minky menjadi kurang bright, tapi ga begitu kentara ( apalagi klo ga ada pembandingnya :) )

Hummmmmm, what else I can say?NVme is kinda diapercover you should collect moms... Apalagi buat mommy yang punya nuborn or lagi hamil. Bisa juga buat mommy yang maunya praktis2 n irit cucian :D
*klo mau ganti soaker yang penuh tinggal angkat soaker lama n ganti dengan soaker baru. Just that easy!!

Sekian review clodi NVMe Diapercover by GreenNappy from MamaWestpa yaa...

Where to buy : FB Danish Clodi or www.facebook.com/danishclodishop

Review Clodi NVMe

5 komentar:

  1. Mbak, aku izin share review GN NV me ini yah...

    BalasHapus
  2. westpa kamu lucuuu bgt sih,,,, gemes!!! salam kenal ya dari dede raha :)

    BalasHapus
  3. Hai sis.. Ini soakernya bisa diganti pake AOR ato insert+liner lain ga?? Ato exclusive hny utk soaker bawaannya aja? Thx so much 4 the review..

    BalasHapus
  4. bisa dipkein AOR or insret lainnya juga kok :)

    BalasHapus